Kamis, 03 Februari 2011

Kopi meningkatkan kemampuan berpikir ...... hanya bagi wanita


Menurut sebuah peneilitian, meminum kopi dapat meningkatkan kemampuan otak dalam situasi stress - tapi efeknya akan berbanding terbalik dengan pria yang meminum kopi.


Saat meminum segelas kapocino atau segelas espresso bisa meningkatkan kinerja perempuan saat bekerja dengan yang lainnya, namun minuman yang sama pada pria bisa mengganggu ingatan dan memperlambat pengambilan keputusan

Para peneliti dari Bristol University ingin memeriksa apa effek sesungguhnya yang diperbuat kopi pada tubuh dalam situasi stress, seperti dalam situasi rapat.

Mereka merekrut 64 pria dan wanita dan menempatkan mereka berpasang-pasangan sesama jenis. Setiap pasangan diberikan tugas-tugas untuk dikerjakan, termasuk melakukan negosiasi, menyelesaikan teka-teki, menyelesaikan permainan ingatan, dan setelah itu mereka akan memberikan presentasi tentang tugas-tugas yang telah meraka kerjakan sebelumnya.

Setengan dari semua pasangan tersebut diberi kopi tanpa kafein, dan setengahnya lagi diberi kopi dengan jumlah besar kafein. 

Peneliti menemukan bahwa kemampuan pria dalam tes memori menjadi 'sangat terganggu' jika mereka dalam pengaruh kafein kopi.

Mereka juga membutuhkan waktu rata-rata 20 detik lebih lama untuk menyelesaikan teka-teki dari waktu rata-rata pria yang tidak dalam pengaruh kafein.

Tapi dalam laporan ini menunjukkan bahwa wanita bisa menyelesaikan lebih teka-teki 100 detik lebih cepat jika mereka diberikan kopi berkafein.

Meskipun dalam laporan ini kopi memberikan efek agak buruk bagi pikiran pria, tapi dalam studi-studi terdahulu menyebutkan kopi memberikan perlindungan terhadap diabetes, alzheimer, kerusakan hati, dan asam urat.

sumber dailymail 

0 komentar:

Posting Komentar

Texts

All the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. We don't hold any copyright about these pictures and news. These pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. If any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim rascalist@gmail.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites