Selasa, 15 Februari 2011

Ternyata kelelawar bisa juga menjadi yatim piatu


kelelawa kecil

Masih segar di benak kita banjir besar yang melanda Australia belum lama ini, banjir besar yang memporak-porandakan negara yang terkenal dengan kangurunya. Akibatnya puluhan orang hilang, ratusan rumah rusak, banyak anak-anak menjadi yatim piatu. Tapi tidak hanya manusia saja yang bisa menjadi yatim piatu, ternyata kelelawar juga bisa jadi yatim piatu karena banjir ini. 

Beberapa pecinta alam dari Australia menyelamakan 130 kelelawar tanpa orang tua di  selama dua minggu ini.

Para sukarelawan ini mendatangi tempat-tempat yang biasa dijadikan sarang oleh para kelelawar untuk mencari bayi kelelawar yang masih berusia 4 minggu di tanah.

"Bayi kelelawar tersebut turun ke tanah untuk mencari makan, itu akan membuat mereka sangat rentan dikarenakan banjir yang terjadi akhir-akhir ini". kata Trish kepala dari sukarelawan

"Kelelawar adalah barometer terhadap apa yang terjadi di alam" 

Mahluk-mahluk kecil tersebut akan diberi susu, diselimuti, dan akan terus diberi perhatian khusus sampai mereka siap untuk terbang lagi dalam waktu sekitar 4 minggu.


kelelawar yatim dan kecil




kelelawar yatim dan kecil




kelelawar yatim dan kecil

0 komentar:

Posting Komentar

Texts

All the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. We don't hold any copyright about these pictures and news. These pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. If any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim rascalist@gmail.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites