Jumat, 28 Januari 2011

Seorang gadis tertidur selama 10 hari !


Berbeda dari remaja pada umumnya yang pada pagi hari dapat terbangun dengan normal, Louisa Ball dapat memakan waktu 10 hari untuk sepenuhnya bangun dari tidurnya sendiri.

Tahun 2008 pada saat ia berusia 14 tahun, Louisa menderita penyakit yang gejalanya mirip flu. Pada waktu itu sedang berada di sekolah saat ia mulai terkantuk-kantuk di kelas dan mulai bertingkah aneh.


"Aku sendiri tidak tahu apa yang saya lakukan, dan apa yang saya katakan. Teman-teman ku berpikir bahwa 'ini tidak normal' " Katanya

"Saya berhalusinasi waktu itu dan setelah itu aku tidak ingat apa-apa. Tiba-tiba semuanya jadi gelap dan aku tertidur selama 10 hari. Pada saat aku terbangun keadaanku baik-baik saja"

Orangtuanya Rick dan Lottie memperhatikan bahwa putrinya tersebut menjadi gelisah dan menunjukkan ekspersi wajah yang tidak biasa saat putrinya sedang terlelap dalam tidur. 

"Ini benar-benar aneh, tidak ada yang tahu dimana letak permasalahannya. Pada saat itu kami hanya berharap kejadian itu tidak akan terjadi lagi. Tapi 4 minggu kemudian ini terjadi lagi"

Dia akhirnya didiagnosis menderita Sindrom Kleine-Levin. Sindrom yang tidak diketahui penyebab maupun obatnya. Tapi Louisa senang karena mengetahui sindrom ini tidak membahayakan jiwa.

Louisia mengatakan bahwa ia hanya ingat sedikit sekali saat ia bangun dari tidur yang panjang. "Hanya gelap- tidak ada mimpi"

Beberapa orang yang terkena sindrom ini mengeluh karena kehilangan teman-temannya karena yang mereka tidur begitu saja selama seminggu. Untungnya Louisa memiliki teman-teman yang dekat, beberapa dari mereka bahkan mengunjunginya ketika Louisa tertidur hanya untuk memastikan ia baik-baik saja.

Saat Louisa terbangun, membutuhkan waktu beberapa hari bagi badannya untuk kembali normal karena kaku.
"Aku tidak pernah menyesali ini, tapi kadang-kadang aku berpikir 'mengapa harus aku'.  dan kadang-kadang ini membuatku frustasi. Tapi aku sudah terbiasa sekarang dan aku sudah dapat hidup dengan menerima keadaan tersebut. Aku adalah anak yang spesial"

Perubahan perilaku sebelum dan sesudah tidur kadang menyusahkan orangtua Louisa, karena mereka harus bergantian menjaganya. Para dokter mengatakan bahwa sangat penting untuk membangunkan Louisa sehari sekali untuk memberinya makan dan membawanya ke kamar mandi.

Berita bagusnya penyakit ini dapat hilang sama sekali dari penderitanya. Biasanya membutuhkan waktu 10 sampai 15 tahun.

sumber bbc 

0 komentar:

Posting Komentar

Texts

All the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. We don't hold any copyright about these pictures and news. These pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. If any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim rascalist@gmail.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites